Prof. Myles Bassell (5) - Distribution before Advertising - AIDA (Attention, Interest, Desire, Action)
So what we do is, we try to get people's attention, create interest, develop desire, and ultimately get them to take action.
Jadi, selalu lebih baik untuk memastikan distribusi terlebih dahulu. Sebelum kita mulai menghabiskan $10, $15, atau $20 juta untuk iklan yang bertujuan membuat orang sadar akan produk atau layanan kita, membangkitkan minat dan keinginan. Dan pada akhirnya mendorong mereka untuk mengambil tindakan — hanya untuk kemudian mengetahui bahwa tindakan mereka sia-sia.
Modelnya... AIDA
Yang kami lakukan adalah mencoba menarik perhatian orang, membangkitkan minat, mengembangkan keinginan, dan pada akhirnya membuat mereka bertindak.
Namun ini adalah sebuah siklus yang harus terjadi.
Nah, untuk bisa bergerak dari perhatian ke tindakan, dibutuhkan komunikasi pemasaran yang signifikan dan investasi yang besar. Kita menghabiskan jutaan dolar untuk mewujudkan hal itu.
Jadi, jika orang datang ke sana dan produknya tidak tersedia, itu masalah besar.
Langkah pertama adalah menarik perhatian orang. Itulah tujuan dari iklan kita: menarik perhatian mereka. Itulah mengapa beberapa iklan terlihat sangat kreatif — bahkan jika Anda tidak menyukai iklannya, tidak masalah.
Bahkan jika iklannya terasa mengganggu, selama itu bisa menarik perhatian Anda, membuat Anda berhenti sejenak dan berpikir, "Ada apa ini?",
dan mampu menyampaikan fitur utama dan manfaat produk — atau membangkitkan minat, sehingga Anda ingin tahu lebih jauh tentang produk atau layanan tersebut,
Comments
Post a Comment